Home » Blog » Cara import data siswa

Cara import data siswa

Friday, January 24th 2014. Posted in blog

Cara import data siswa merupakan fasilitas khusus untuk pembeli software produksi kami. Fasilitas ini akan mempercepat proses input data siswa, karena bisa memanfaatkan data siswa yang telah ada disekolah. Biasanya data siswa disekolah sudah berbentuk excel.

Dalam proses import data siswa kita perlu untuk mempersiapkan file excel yang formnya sudah kami sertakan dalam instalasi. Data yang telah ada disekolah cukup di copy dan paste di form excel yang kami sertakan, dan yang paling penting jangan lupa format tanggal harus sesuai dengan format tanggal di Indonesia.

persiapan data excel

Permasalahan format tanggal ini sering sekali menjadi hambatan dalam proses import data siswa, misal penulisan Nopember sering ditulis November. Untuk format Indonesia yang benar adalah Nopember, oleh karena itu kita harus hati-hati dan teliti dalam menulis karena kesalahan tulis akan mengakibatkan data siswa tersebut tidak masuk.

Satu lagi yang harus dipastikan adalah bahwa tidak ada data nomer induk kembar atau siswa dengan nomer induk yang dipakai bersama, jika kita memakai excel memang data bisa ditulis tetapi saat import di program kedua anak tersebut tidak akan masuk. Baliklah silahkan dilihat video singkat proses import data siswa ini