Home » Blog » Mengolah pembayaran SPP dan keuangan sekolah dengan postgreSQL

Mengolah pembayaran SPP dan keuangan sekolah dengan postgreSQL

Monday, April 13th 2020. Posted in blog

PostgreSQL adalah sebuah platform database yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, salah satu diantaranya adalah sebagai pengolah pembayaran SPP anak-anak sekolah dan juga pengolah keuangan sekolah secara sederhana. Sebenarnya kemampuan postgreSQL terlalu tinggi jika dibandingkan dengan yang akan kita gunakan sebagai pengolah keuangan sekolah.

Namanya saja sebagai platform database maka kita membutuhkan sebuah interface yang dibangun untuk dan bagaimana menggunakan postgreSQL sebagai pengolah keuangan sekolah dan juga penerima pembayaran SPP. Interface ini bisa memakai apa saja sesuai kemampuan dari programernya, salah satu interface yang telah tersedia adalah mypembayaran ultimate.

pengolah keuangan sekolah

Pada interface mypembayaran ultimate ini kami membuat sesederhana mungkin sehingga penggunaan database menjadi ringan dan tidak lupa aplikasi dibuat untuk mudah digunakan, bukan sebaliknya merepotkan pengguna. Oleh karena itu kita harus mempunyai standar form pada interface yang harus disediakan. Pada mypembayaran ultimate ini mempunyai modul pokok sebagai berikut :

  1. input database siswa sebagai obyek data
  2. setting berbagai macam pembayaran yang ada disekolah dengan cara sederhana berdasarkan jenis kelompok pembayaran misal bulanan (pembayaran SPP), angsuran dan juga sukarela.
  3. form input pembayaran
  4. form laporan

Form laporan terdiri dari berbagai hal yang akan mememberikan manfaat pada penggunaan database ini diantaranya adalah

  1. laporan penerimaan SPP
  2. laporan tunggakan
  3. rekapitulasi
  4. form bendahara sebagai pengolah keuangan sederhana

Nah untuk jika tertarik untuk melihat bentuk interface ini, silahkan download mypembayaran ultimate disini dan ikuti petunjuk yang ada.